Sing Cut

sing cut

Hidup

Tadinya tulisan ini memang hanya ingin berisi satu kata. Tapi ternyata tidak demikian, karena khawatir terlalu ambigu. Dan saya pun memilih untuk memanjangkan tulisan saya kali ini. Sebagaimana saya memanjangkan judul yang seharusnya “singkat” yang hanya tujuh karakter menjadi “sing cut” dengan delapan karakter.

Waktu memang ilusi. Detik, menit, hari, bahkan tahun hanyalah satuan yang disepakati. Waktu tidaklah sesempit itu—tidak terikat pada satuan. Tapi waktu saling mengikat dengan peristiwa. Sebagaimana waktu dapat terasa lambat atau cepat tergantung peristiwanya.

Kata pertama pada tulisan ini, “hidup”. Karena memang hal yang paling mudah untuk dibuat singkat ya hidup. Hidup-mati, hanya itu prosesnya. Singkat, bukan? Tapi kita bisa membuatnya lebih lama dengan ‘memilih’ serangkaian peristiwa apa saja yang akan kita hadapi. Seperti halnya saya memilih judul tulisan ini. Walaupun diucapkan dengan bunyi yang sama, waktu tempuh yang sama, dan pada tempat yang sama. Tapi antara “singkat” dan “sing cut” tentu berbeda makna. Begitu juga hidup.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s